Ada Yang Baru di Penampilan KA UNIDA Tahun Ini

Ada Yang Baru di Penampilan KA UNIDA Tahun Ini

UNIDA Gontor – Tahun ini merupakan kali kedua Universitas Darussalam Gontor mengadakan Apel Tahunan Khutbatu-l ‘Arsy. Ada yang baru akan ditampilkan pada KA Unida kali ini. Yaitu penampilan Lempika dan Kentongan. Lempika merupakan suatu seni lempar pisau dan kapak yang akan ditampilkan oleh Resimen Mahasiswa (Menwa) UNIDA. Sedangkan, kentongan merupakan salah satu kesenian asal daerah Banyumas yang kali ini performanya akan dipersembahkan oleh UKM HIMABA (Himpunan Mahasiswa Banyumas) UNIDA. Yaitu UKM atau komunitas yang merupakan wadah kekeluargaan mahasiswa UNIDA asal Konsulat Banyumas.

Tahun ini KA UNIDA Gontor akan diselenggarakan langsung di Lapangan Depan Gedung Terpadu pada Rabu, 8/8 2018. KA UNIDA ini akan dihadiri langsung oleh Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor beserta Pimpinan lembaga lainnya. Hadir pula seluruh jajaran civitas akademika Universitas Darussalam Gontor.

Selain dimeriahkan oleh dua acara baru diatas, KA ini juga menampilkan kembali berbagai klub dan UKM yang ada di Unida seperti UNIDA Archery, Persimada (Persatuan Silat Mahasiswa Darussalam), Tae Kwon Do dan Band Dimensi. Juga tampil berbagai kesenian budaya daerah seperti Topeng Ireng, Reyog Ponorogo, Tarian Timur Indonesia dan Campur Sari. Salah satu penampilan yang paling diapresiasi pada KA tahun lalu ialah penampilan Live Band oleh Dimensi. Maka, diharapkan tahun ini supaya lebih baik lagi. [Fikrul /Ed. Wafi] 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *