Apa Hal yang Baru dari Penampilan Khutbatu-l-Arsy Tahun Ini? Simak Penjelasan Berikut

Apa Hal yang Baru dari Penampilan Khutbatu-l-Arsy Tahun Ini? Simak Penjelasan Berikut

Unida Gontor- Ada yang unik dalam penampilan di gladi bersih Khutbatu-l- Arsy, yaitu adanya penampilan paduan suara yang menambah keberagaman acara penampilan yang akan di tampilkan ketika hari H.
Paduan suara yang akan menghiasi acara Khutbatu-l-Arsy nanti, merupakan sebuah penampilan yang akan menampilkan beberapa mahasiswa yang tergabung didalamnya untuk menyanyikan lagu-lagu yang dipilih. Acara ini merupakan permintaan langsung Rektor Unida Gontor yaitu Prof. Dr. Amal Fathullah Zarkasyi, M.A.

Sebelumnya acara ini hanya menampilkan lagu NASYID, akan tetapi rektor UNIDA Gontor menginginkan agar penampilan suara yang tergabung dalam Choor bisa menghiasi penampilan nantinya. “Persiapan acara ini 70 %”, ungkap Koordinator Paduan suara tersebut, yang mana mereka akan terus berlatih agar penampilan dapat berjalan dengan lancar.

Paduan suara tersebut rencananya akan menjadi UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) yang mana di harapkan untuk kedepannya di acara-acara selanjutnya baik itu Khutbatu-l-Arsy ataupun acara lainnya.

Lagu-lagu yang akan mereka tampilkan pun beragam, beberapa diantaranya yaitu Indonesia raya, Indonesia pusaka, Tanah air, Rayuan pulau kelapa, dan Satu Nusa.

Paduan Suara El-jamiah Choir Club, adalah nama yang telah disepakati untuk pembentukan UKM. Jumlah mahasiswa yang tergabung dalam penampilan ini berjumlah 30 Mahasiswa. Uniknya diantara anggota ada seorang mahasiswa Malaysia yang ikut berpartisipasi dalam penampilan ini, dia adalah Imam Tantawi. Hal ini menjadi suatu bukti bahwa Gontor mengajarkan kita tentang segala perbedaan, baik ras, suku bahkan negara kita tetap harus menjunjung tinggi persatuan “Dimanapun Kita Berpijak Disitulah Kita Memiliki Tanggung Jawab”. (Yan/Ed.Iqbal)

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *