Kim Chang Beom, Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia Mengisi Seminar Internasional di UNIDA Gontor

Kim Chang Beom, Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia Mengisi Seminar Internasional di UNIDA Gontor

UNIDA Gontor- Gontor kembali kedatangan tamu Internasional, kali ini Kim Chang  Beom, Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia sowan ke rumah Bapak Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor, kemudian melanjutkan kunjungannya ke Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor untuk mengisi seminar Internasional, Minggu (18/3)

International Wisdom Speech yang diisi oleh Duta Besar Korea untuk Indonesia, H.E.  Kim Jong Boem dilaksanakan di Hall Gedung Utama Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor, Minggu siang. Acara yang bertemakan “Bilateral Cooperation Between Republic of Korea Through Cultural Diplomacy”, diikuti oleh seluruh civitas akasemika UNIDA Gontor.

Dalam pidatonya dubes Chang memperkenalkan budaya Korea Selatan yang saat ini sedang menjadi salah satu budaya berpengaruh di dunia. Selain itu dubes Korsel juga menjabarkan mengenai kemajuan Korea Selatan dalam ekonomi, politik dan budaya. “Kami memilki moto from poverty to prosperity, dari kemiskinan menuju kesejahteraan kami menjadi hingga saat ini”,  pungkasnya.

“Saya sangat mengapresiasi perguruan tinggi ini yang bermotokan “The Fountain of Wisdom”, bahkan salah seorang staf saya dulunya juga pernah mengenyam pendidikan asrama seperti kalian”, kata Kim Chang Boem. Beliau juga mengatakan Indonesia terkenal dengan pendidikan sistem asramanya (pesantren), dan pesantren terbaik di Indonesia adalah Gontor, makan saya bangga sekarang bisa disini.

Duta besar yang pernah menjabat sebagai duta besar Korea untuk Jepang tersebut menjelaskan bahwa UNIDA Gontor sangat besar kesempatannya untuk berada pada ranah High Politic dan memberikan dampak yang besar untuk Indonesia. Pada acara ini pula, Kim menuliskan salam dan doa untuk UNIDA Gontor agar selalu mencapai prosperity.

Dengan acara ini diharapkan dapat meningkatkan kepahaman dan ilmu pengetahuan para mahasiswa dan mahasiswi UNIDA Gontor mengenai Korea Selatan dan mengenai Cultural Diplomasinya yang sudah dilaksanakan.

Disela-sela acara beliau juga berkesampatan untuk memberikan bingkisan bagi sejumlah audiens yang berhasil menjawab kuis yang diberikan olehnya terkait budaya Korea Selatan.(Ihsan /Irfan/editing:Iqbal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *