50 Besiswa BI Terbuka bagi Mahasiswa UNIDA Gontor Setiap Tahun

50 Besiswa BI Terbuka bagi Mahasiswa UNIDA Gontor Setiap Tahun

UNIDA Gontor – “Hidup di UNIDA sebagai Universitas pesantren penuh dengan keberkahan, siapa yang mencari maka akan dapat dan siapa yang tidak mencari maka dia tidak akan dapat” ungkap Al-Ustadz Dr. Setiawan Bin Lahuri, M.A., ketika sambutan pada acara pengarahan penerima beasiswa Bank Indonesia, Selasa (4/12).

Suatu kesyukuran bagi UNIDA, dimana perdana pada tahun ini mendapat amanah untuk menyalurkan beasiswa dari Bank Indonesia. Perlu diingat pada pada 21 September 2018 lalu, tim dari Bank Indoensia yang diketua oleh Dr. Abdurahman berkunjung ke UNIDA untuk membalas surat pengajuan beasiswa.

Beasiswa ini merupakan dana sosial dari BI yang salurkan lebih dari 90 PTN, dan 5 PTS pada tahun ini. Jumlah penerima beasiswa pertahun  sebesar 50 awardee per universitas, dengan nominal 1 juta per bulannnya. Beasiswa  ini akan dibuka setiap tahunnya melalaui seleksi berkas dan wawancara dari Bank Indonesia.“Ada tiga hal yang harus anda perhatikan yaitu, pertahankan nilai, beritahu orang tua dan jangan lupa bersyukur”, tutur Al-Ustadz  Taufiq Affandi, selaku sekertaris rektorat.

Selain mendapat beasiswa, awardee secara langsung terlibat dalam komunitas GenBI (Generasi Baru Indonesia) sebagai tangan kanan Bank Indonesia dalam memberikan informasi-informasi kepada publik. Komunitas yang dibentuk pada tahun 2011 ini juga memiliki beberapa kegiatan sosial yang di rancang oleh masing-masing komisariat.

GenBI UNIDA tergabung dalam komisariat GenBI Kediri yang terdiri dari LC IAIN Ponorogo, IAIN Kediri dan IAIN Tulungagung. Pada bulan Desember tanggal 7-11 ini GenBI mengadakan Leadership Camp di Bogor yang diikuti oleh seluruh LC GenBI dari kampus seluruh Indonesia. Terhitunng ada 5 perwakilan dari LC UNIDA yang berkesempatan mengikuti acara tersebut.

Setelah sambutan oleh Wakil Rektor 2, selanjutnya dilakukan pengarahan oleh ustadzah Atika Rukminastiti Masyrifah, M.E.Sy selaku pembimbing GenBI LC UNIDA. Pada pengarahan tersebut juga diisi dengan pemilihan ketua GenBI UNIDA.

Beasiswa Bank Indonesia merupukan manivestasi Bank Indonesia sebagai Lembaga Keuangan tertinggi negara dalam melahirkan sumber daya manusia yang terampil, unggul dan berjiwa pemimpin. UNIDA Gontor sebagai salah satu univeritas yang mendapat kesempatan ini diharapkan benar-benar bisa dipercaya untuk melahirkan generasi bangsa yang bisa menjawab tantangan ekonomi di masa mendatang. [iqbal]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *