3 Personil MENWA UNIDA Ikuti DIKPROV Angkatan XX di Cirebon

3 Personil MENWA UNIDA Ikuti DIKPROV Angkatan XX di Cirebon

UNIDA Gontor – 3 Personel MENWA UNIDA yang terdiri dari Muhammad Kharis Tambusai, Muhammad Yusuf Pahlevi dan Fahmi Idris mengukuti pelaksanaan Pendidikan dan Latihan Provost (Dikprov). Pendidikan tersebut dilaksanakan di Komando Resimen Mahasiswa Mahawarman Satuan Universitas Sunan Gunung Jati (USGUWATI) Cirebon, laksanakan pada tanggal 05-10 April 2018.

Resimen mahasiswa adalah organisasi yang memiliki tingkat pendidikan yang bertahap dan beraneka ragam pendidikan dan pelatihan lanjutannya yang berfungsi sebagai alat ukur untuk meningkatkan kualitas atau mutu individunya. Dalam tingkatan itu ada pelatihan yang disebut sebagai Pelatihan Provost (Latprov), fungsi dari pelatihan lanjutan ini adalah untuk memberikan pengetahuan kepada anggota tentang penegakkan hukum, disiplin dan tata tertib serta pengamanan dilingkungan kesatrian dan dilaksanakan oleh satuan Provost.

Sebelum berangkat Komandan Satuan MENWA UNIDA Ricky Wirakanda berpesan ikuti pendidikan dimanapun itu selagi positif karena kita berdiri untuk semua golongan dan tinggalkan perkara yang tidak ada hubunganya dengan pendidikan. Komandan Satuan Tugas Latihan mengapresiasi apa yang dilakukan Personil Kita. KaKorwil Meichio Lesmana juga berpesan agar selama pendidikan selalu menjaga nama baik diri sendiri maupun kampus. Pada penyematan, Pembina Menwa UNIDA Al-Ustadz Use Etica, S.P, M.MA berpesan dan berharap agar kedepanya Menwa unida menjadi lebih baik dan segala proses mengenai satuan dipermudah. Aturan itu untuk ditaati bukan untuk dilanggar dengan adanya aturan diharapkan tidak ada namanya pelanggaran disinilah fungsi provost sebagai penegak kedisiplinan (Agus Waskito)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *