22 Mahasiswa Mengikuti Tahap Pertama Seleksi Pemilihan Mahasiswa Berprestasi

22 Mahasiswa Mengikuti Tahap Pertama Seleksi Pemilihan Mahasiswa Berprestasi

UNIDA Gontor –  Sebanyak 22 mahasiswa perwakilan dari setiap program studi mengikuti seleksi pilmapres tahap pertama pada hari Rabu, 21 Februari 2017 di lobi dasar gedung terpadu. Dalam tahap pertama ini, para peserta menyampaikan hasil papernya yang bertemakan Suistanable Development Goals (SDGs). Mereka juga diuji kecakapannya dalam berbahasa karena dalam presentasi diwajibkan menggunakan bahasa resmi PBB, khususnya bahasa inggris.

Sebelum penyampaian ide-ide kreatif para finalis, Al-Ustadz Hamid Fahmi Zarkasyi, M.A.Ed., M.Phil. mengatakan “Setelah tahap ini harus ada tes bahasa arab, bahasa Inggris, kemudian diseleksi menjadi 7 orang, lalu 1 orang. 1 orang ini akan mewakili UNIDA untuk kemudian bersaing di Surabaya. Peserta yang belum diberi kesempatan bukan berarti tidak pantas, tapi karena belum waktunya, dalam 1 tahun ini persiapkan untuk pilmapres tahun berikutnya”.

Dalam pilmapres ini mahasiswa dituntut untuk bisa fasih berbahasa inggris dalam penyampaiannya. Terdapat 3 orang juri yang menilai mereka mulai dari bahasa, paper, dan berkas-berkas berupa nilai IPK dan prestasi. Keseluruhan item tersebut dinilai satu persatu berdasarkan bobot yang telah ditentukkan oleh Ristekdikti. Peserta dengan skor tertinggilah yang akan masuk ke tahap berikutnya yang akan diumumkan tang 25 mendatang.

Pemilihan mahasiswa berprestasi ini adalah untuk memilih mahasiswa terbaik dari mahasiswa terbaik diseluruh Indonesia untuk mewakili Indonesia dalam ajang Internsional. Duta Indonesia, begitu sapaannya menjadi tempat yang diperebutkan olah ribuan mahasiswa Indonesia. Semoga mahasiswa UNIDA bisa lolos dan menduduki posisi tersebut.[Iqbal]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *