10 Tim Bertanding Memperebutkan Piala Rektor UNIDA Gontor 2019

10 Tim Bertanding Memperebutkan Piala Rektor UNIDA Gontor 2019

UNIDA – Tahun ini Universitas Darussalam Gontor kembali mengadakan kompetisi sepak bola yaitu Piala Rektor (Rector Cup). Kompetisi kali ini diikuti oleh perguruan-perguruan tinggi daerah Ponorogo dan sekitarnya hingga Kediri dan Surabaya, seperti Universitas Negeri Surabaya (UNESA), Universitas Adi Buana Surabaya, IAIN Kediri, STKIP Ngawi, IAIN Tulungagung, Universitas PGRI Madiun, Universitas Merdeka Madiun, Universitas Merdeka Ponorogo, IAIN Ponorogo dan Universitas Darussalam Gontor. Total tim yang terdaftar ialah 10 tim sepak bola.

“Pembukaan ini harus meriah, supporter harus heboh, semangat dan jangan lupa untuk setiap pertandingan menjunjung tinggi sportifitas setiap tim. Wasit harus adil dalam melihat sesuatu”, pesan Ustadz Amal saat membuka Piala Rektor, Senin, 1 April 2019.

Kejuaraan ini dibuka langsung oleh Rektor Universitas Darussalam Gontor, Prof. Dr. Amal Fathullah Zarkasyi dengan pertandingan perdananya yaitu antara kesebelasan Unida FC melawan Universitas Muhammadiyah Ponorogo. Pertandingan ini berakhir imbang 1-1. Kemudian dilanjutkan dengan drama adu penalti yang dimenangkan oleh Unida Gontor FC 3-1 Universitas Muhammadiyah Ponorogo. Namun, Unida Gontor FC harus tersisih setelah menelan kekalahan 1-6 dari Universitas Negeri Surabaya (UNESA) pada perdelapan final, Sabtu (3/4) kemarin.

Menang dan kalah pasti ada dalam sebuah kompetisi. Namun, jiwa sportifitas dalam bertanding dan ukhuwah Islamiyah adalah nilai yang harus selalu dipegang dan dijunjung tinggi. [Ziyad/Ed.FikrulUmam/Photo: ImamAlif]

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *